Langsung ke konten utama

Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Baru

Memiliki laptop atau gadget baru memang terasa tidak sabar untuk segera mengisi dengan berbagai jenis aplikasi. Tetapi jangan terburu-buru untuk menginstal aplikasi ini dan itu pada laptop baru. Alih-alih ingin menginstal berbagai aplikasi, itu sebenarnya dapat membuat laptop baru Anda hang.
Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda sebaiknya tidak menginstal terlalu banyak aplikasi terlebih dahulu, terutama yang tidak diperlukan. Menginstal aplikasi penting dan persyaratan penting memang jauh lebih baik daripada membebani laptop dengan aplikasi yang pada akhirnya tidak akan pernah digunakan.

Cara Menginstal Aplikasi pada Laptop Baru
Beberapa laptop dijual di pasaran hanya dengan sistem operasi. Itu berarti pengguna harus menginstal aplikasi apa yang mereka butuhkan. Nah, di bawah ini ada lima aplikasi penting yang harus ada sejak pertama kali Anda memiliki laptop. Untuk aplikasi selain lima, yang akan dibahas di bawah ini, Anda harus menginstalnya nanti jika Anda benar-benar membutuhkannya. Lihatlah ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Driver Pack
Saat pertama kali membeli laptop baru, jangan langsung mulai menginstal terlalu banyak aplikasi, terutama yang berat. Hal pertama yang perlu Anda instal adalah paket driver terlebih dahulu. Aplikasi driver pack ini menyediakan berbagai driver untuk berbagai perangkat keras laptop, dari berbagai vendor.

Namun, secara umum aplikasi ini biasanya digunakan untuk mencari driver VGA, motherboard, suara, keyboard, dan mouse. Intinya tentu saja untuk memastikan semua komponen perangkat keras pada laptop dapat bekerja dengan baik saat digunakan. Paket driver juga menyediakan pengaturan untuk masing-masing perangkat keras ini.

2. MS Office
Setelah paket driver diinstal dan menemukan berbagai driver yang diperlukan untuk laptop baru Anda, maka silakan instal aplikasi Office. Aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh semua pengguna laptop, baik siswa maupun mereka yang telah bekerja. Sebab, fungsi utamanya adalah mengolah data dan membuat semua jenis dokumen digital. Aplikasi Office yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Office. Tetapi ada juga opsi seperti Libre Office, yang fungsinya sama.

3. Antivirus
Sangat jelas apa fungsi dan pentingnya aplikasi ini. Antivirus memiliki penggunaan yang sangat vital pada laptop baru. Aplikasi ini dapat mencegah virus, malware, atau adware yang mencoba menyusup ke laptop baru Anda, ketika menginstal aplikasi baru atau ketika mengunduh konten dari internet. Saat ini ada banyak jenis antivirus yang dapat diunduh dan diinstal.

Bahkan jika Anda menggunakan sistem operasi Microsoft, ada antivirus default, Microsoft Defender. Selain itu ada juga banyak jenis antivirus lain yang tersedia, yang gratis atau berbayar.

4. WinRar
Ya, aplikasi yang satu ini harus dimiliki ketika Anda memiliki laptop baru. Fungsi WinRar adalah bahwa hanya satu yang membuka file arsip, terutama yang dengan ekstensi Rar atau Zip. Meski sangat sepele, tetapi WinRar sebenarnya memiliki fungsi yang juga penting, terutama banyak installer yang disimpan dalam bentuk arsip.

5. Browser
Yang terakhir adalah browser. Sepertinya tidak mungkin memiliki laptop tanpa browser. Bukan begitu? Microsoft sendiri telah menyediakan browser default, yang sayangnya masih sangat kurang optimal dan lebih cenderung tidak memberikan kepuasan saat berselancar di internet, yaitu Internet Explorer. Karena itu, Anda disarankan untuk menginstal aplikasi browser lain seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, yang telah lebih sering digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soul Electronics Hadirkan End Year Clearance Sale

Menjelang Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) yang akan berlangsung tanggal 12-12, produsen headphone, earphone dan speaker asal Paman Sam, Soul Electronics, akan cuci gudang produknya melalui End Year Clearance Sale. Soul Electronics akan "cuci gudang" produk-produknya dengan potongan harga up to 79%. Produk-produk yang akan di discount up to 79% antara lain adalah Soul Prime Wireless dan Soul Storm. Sementara untuk produk lainnya, Soul Electronics mematok discount up to 50%, termasuk potongan harga untuk produk Soul Upbeat, Soul Ultra Wireless, Soul X-Tra, Soul Run Free Pro (Limited Bottle Edition), Soul Transform Wireless dan masih banyak lainnya. Brand Manager Soul Electronics Indonesia, Rudy Fu, mengatakan "Dalam rangka menyambut Harbolnas 12-12 dan musim liburan, Soul Electronics mengadakan End Year Clearance Sale. Diskon yang akan diberikan up to 79%." "Selain itu, Soul juga akan mengadakan program Free Ongkos Kirim (Ongkir), yaitu setiap pe

5 Tips Ampuh Menjual Produk Secara Online

Saat ini, Indonesia menduduki peringkat keenam sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak. Setiap tahun peningkatannya mencapai 30%. Memasuki tahun 2017, jumlahnya menjadi 112 juta jiwa. Sekitar 75% dari pengguna internet, aktif di media sosial dengan rentang usia paling banyak 12 sampai 35 tahun. Melihat data tersebut, tak mengherankan banyak orang yang meminati berbagai macam bisnis online. Salah satunya, berjualan produk lewat internet. Selain target pasarnya sudah jelas, bisnis ini menjanjikan keuntungan besar. Pelanggannya pun bisa didapatkan hanya dalam hitungan menit. Nah, supaya memperoleh pelanggan tersebut, Anda harus memiliki strategi. Berikut ini cara yang bisa diterapkan untuk menggaet konsumen dengan cepat. 1.   Berjualan  di Facebook Siapa yang tidak kenal Facebook? Jejaring sosial ini paling digemari masyarakat Indonesia. Penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan dan umur. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan kelompok lansia (lanjut